Matrik pengertian pertumbuhan penjualan
No
|
Pakar yang menjelaskan
|
Teori yang dijelaskan
|
1.
|
Barton (1989)
|
Pertumbuhan
penjualan mencerminkan keberhasilan investasi periode masa lalu dan dapat
dijadikan sebagai prediksi pertumbuhan masa yang akan datang.
|
2
|
Devic (2003)
|
Pertumbuhan perusahaan dalam manajemen keuangan
diukur berdasar perubahan penjualan, bahkan
secara keuangan dapat dihitung berapa pertumbuhan yang seharusnya (sustainable growth rate) dengan
melihat keselarasan keputusan investasi dan pembiayaan.
|
2.
|
Houston dan Brigham (2006:39)
|
Perusahaan
dengan penjualan yang relatif stabil dapat lebih aman
memperoleh
lebih banyak pinjaman dan menanggung beban tetap yang
lebih tinggi
dibandingkan dengan perusahaan yang penjualannya tidak
stabil.”
|
3.
|
Swastha dan Handoko (2001)
|
Pertumbuhan
atas penjualan merupakan indicator penting dari penerimaan pasar dari produk
dan/atau jasa perusahaan tersebut, dimana pendapatan yang dihasilkan dari
penjualan akan dapat digunakan untuk mengukur tingkat pertumbuhanpenjualan.
|
|
Home dan
Machowicz (2005)
|
tingkat
pertumbuhan penjualan adalah hasil perbandingan antara selisih penjualan
tahun berjalan dan penjualan di tahun sebelumnya dengan penjualan di tahun
sebelumnya.
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar