Rabu, 13 Agustus 2014

Matriks Definisi Arus Kas



Matriks Definisi Arus Kas
No
Nama Peneliti
Pendapat Ahli/pakar
1
Brigham dan Houston (2001)
laporan arus kas adalah laporan yang menjelaskan dampak aktivitas operasi, investasi, dan pendanaan perusahaan terhadap arus kas selama satu periode akuntansi.
2
Mohamad Nasir dan Mariana Ulfah (2008)
Laporan arus kas adalah penyampaian informasi tentang penerimaan dan pengeluaran kas entitas selama periode tertentu. Laporan kas juga menyediakan informasi tentang aktivitas operasi, investasi, dan pembiayaan entitas atas dasar kas yang ada.
3
Tjiptowati Endang Irianti (2008)
Laporan arus kas adalah sebuah laporan keuangan dasar yang melaporkan kas yang diterima, kas yang dibayarkan , dan perubahannya, dari kas yang dihasilkan dari aktivitas operasi, investasi dan pendanaan dari bisnis selama satu periode dalam sebuah format yang menyatakan saldo kas awal dan akhir
4
Novy Budi Adeliawwan (2010)

Tujuan informasi arus kas adalah memberi informasi historis mengenai perubahan kas dan setara kas dari suatu perusahaan melalui laporan arus kas yang mengklasifikasikan arus kas berdasarkan aktivitas operasi, investasi, dan pendanaan selama suatu periode akuntansi
5
Kieso dan Weygandt (1995)
tujuan laporan arus kas adalah memberikan informasi mengenai penerimaan dan pembayaran kas suatu kesatuan selama suatu periode.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar